Wednesday, September 23, 2009

POTRET OTAK MILYARDER lanjutan

Sedikit cerita tentang hukum polaritas, sahabat yang sekali gus senior saya. Beliau termasuk salah satu contoh entrepreneur yang menerapkan hukum ini. Ketika ditanya kawan-kawannya tentang bagaimana menghadapi masalah kewajiban ke berbagai bank, beliau malah heran mengapa mereka menganggap yang memiliki masalah dirinya.
"Yang punya masalah kan bank-bank itu karena uangnya saya pinjam dalam jumlah banyak." Jawabnya santai. "Apakah kalian nggak ingat cerita tentang pengusaha Amerika yang menjadi obligor kelas kakap, justru kehidupannya malah dikawal oleh sejumlah bank karena nilainya yang begitu besar, karena jika ia meninggal maka bank-bank tersebut kehilangan sejumlah uang yang tidak sedikit?"
Baik sahabat saya maupun pengusaha yang beliau ceritakan telah betul-betul menerapkan hukum polaritas dalam kehidupannya. Mereka tak lagi peduli apa pun posisinya dalam percaturan bisnis, yang penting bagi mereka tetap berkarya penuh dedikasi sehingga tiada pernah berhenti memberi kontribusi positif bagi kehidupan ini. Untuk melengkapi informasi tentang bagaimana hukum polaritas dan hukum-hukum yang lain diterapkan dalam kehidupan para milyarder, tak ada salahnya juga, rupanya, Anda raya sarankan untuk membaca buku "Winning Mindset" karya Wasi Darmolono.

No comments:

Post a Comment